PERMATA BANK : SEJARAH DAN INVESTASI STRATEGIS BANGKOK BANK

Permata BANK : Sejarah dan Investasi Strategis Bangkok Bank

Permata BANK : Sejarah dan Investasi Strategis Bangkok Bank

Blog Article

Bank Berlian atau PermataBank merupakan salah satu bank swasta nasional di Indonesia. Pada tahun 2019, Bangkok Bank cekit alih PermataBank dan mengawali pertukaran besar-besaran di dalam Pembentukan PermataBank memiliki visi menjadi pelopor dalam memberikan solusi moneter yang inovatif. Patuh hampir 4 juta penyetor di 62 kota di Indonesia. PermataBank memiliki 304 biro cabang, 2 cabang berbisnis (Mobile Branch), 942 ATM dengan akses di lebih dari 100.000 ATM (VisaPlus, Visa Electron, MasterCard, Alto, ATM Bersama dan ATM Prima) dan jutaan ATM di seluruh jurusan yang mengakses dengan jaringan Visa Mastercard, Cirrus. Saat ini adalah PermataBank dipimpin oleh Ridha DM. Wirakusumah apabila Direktur Utama. Sejak 20 Januari 2021, bank ini menjadi bank BUKU IV.

Sejarah
Bank Permata ialah bank hasil konsolidasi dari lima bank di bawah penanganan Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN), yaitu:

PT Bank Bali Tbk - Berdiri pada 1954
PT Bank Semesta Tbk
PT Bank Prima Express
PT Bank Artamedia
PT Bank Patriot

Bagi Keputusan Suruhan Gubernur Bank Indonesia No. 4/159/KEP.DpG/2002 melucut 30 September 2002, Bank Indonesia mengiakan integrasi keempat bank di bawah penyelenggaraan BPPN ke dalam Bank Bali. Kemudian kalau Surat Representatif Gubernur Bank Indonesia No. 4/162/KEP.DpG/2002 gugur 18 Oktober 2002, Bank Indonesia memperturutkan transformasi nama PT Bank Bali Tbk menjadi PT Bank Berlian Tbk. Pembauran operasional Bank Artamedia dilakukan pada tanggal 21 Oktober 2002, walaupun Bank Prima Express pada luruh 4 November 2002, Bank Semesta pada tanggal 18 November 2002 dan Bank Patriot pada melucut 16 Desember 2002. Daya upaya peleburan selesai diikuti dengan peluncuran lambang Bank Permata pada hari 18 Februari 2003. Logo Bank Permata terdiri dari tiga bauran warna, yakni biru, merah dan hijau. Biru membayangkan Keberterusan merah memantulkan Spirit dan hijau menggambarkan kemakmuran.

Fusi lima bank ini yakni implementasi dari keputusan Pemerintah berkaitan Program Restrukturisasi Lanjutan yang dikeluarkan pada agenda 22 November 2001, yang berniat untuk menunjuki suatu bank yang memiliki struktur permodalan yang Tangguh kondisi keuangan yang sehat dan berdaya saing tinggi dalam merawat kemustajaban intermediasi, dengan jaringan layanan yang lebih luas dan produk yang lebih beragam.

PT Bank Permata Tbk memperoleh izin sebagai bank umum ikut Surat Keputusan Menteri Keuangan No.19371/U.M.II tanggal 19 Februari 1957.

Investasi strategis Bangkok Bank

Pada 13 Desember 2019, grup keuangan paling besar asal Thailand, Bangkok Bank merilis rencananya untuk mengakusisi kepemilikan mayoritas Bank Permata melalui komitmen jual-beli bersyarat dengan Astra International dan Standard Chartered Bank. Sudah lewat taktik yang panjang, PermataBank mencatat sejarah baru di kalendar Mei 2020 lewat transaksi akuisisi yang dilakukan oleh Bangkok Bank Public Company Limited ("Bangkok Bank"). Bangkok Bank resmi menjadi pemegang saham pengendali PermataBank sehabis mengambilalih 89,12% saham PermataBank dari seluruh jumlah saham yang telah ditempatkan dan disetor oleh Standard Chartered Bank dan Astra Internasional.

Pada tahun 2019, layanan PermataBank mewarisi 5 penghargaan Satisfaction Loyalty & Engagement (SLE) Award 2019 menuruti penilikan Infobank dan Marketing Research Indonesia (MRI), salah satunya yakni peringkat #1 untuk type OVERALL-ENGAGEMENT INDEX 2019 (bank umum konvensional / bank buku 3). Pelayanan Nasabah PermataTel telah menggapai penghargaan Contact Center Service Excellence Award 2019 untuk 10 Jenis dari Majalah Service Excellence. Di type produk, card Kredit kartu debit dan Seksi Usaha Syariah PermataBank mendapati peringkat I & II untuk Digital Merk Awards 2019 oleh Majalah InfoBank. PermataBank juga menggapai kaum peringkat service excellence di tipe Bank Umum dan Bank Potongan Usaha Syariah, dalam Banking Service Excellence Award 2020 oleh majalah InfoBank bekerjasama dengan Market Research Indonesia.

Cara Unilink Device Permata Bank : https://www.panduanringan.com/2021/03/cara-mudah-unlink-device-permata-mobile.html

Report this page